Mahasiswa Stres Karena Skripsi

Malas Ngerjain Skripsi, Nikah Aja Ah



Tips Agar Semangat mengerjakan Skripsi


Sebagai seorang mahasiswa tingkat akhir dengan berbagai problematika "SKRIPSI" pasti akan dihinggapi rasa malas dan udah nggak sanggup lewatin hari-hari, hehe lebay ^^ Gimana nggak males coba? Tiap hari mantengin laptop tapi nggak ngasilin apa-apa, karena malah youtuban itu mah wkwkwk. Ya.., intinya sih pengen ngelarin skripsi cepet-cepet tapi otak kita kadang malah mentok gimana ngolah datanya. Belum lagi dosbing yang susah  banget dihubungi, atau sekalinya bisa ketemu kitanya malah terkatung-katung nunggu lama banget. Ada juga yang dosbingnya killer, tiap kali ketemu ada aja yang di coret, yang kaya gitu tuh bikin naek darah. But menurut Naziya beruntung banget dapet yang killer secara kita bakalan tau dimana letak kesalahannya, dari pada yang dosbingnya yang always bilang "ok bagus, iya " Wahh.. ini jauh lebih berbahaya, bisa-bisa mati saat sidang nanti because you nggak tau skripsi yang sisusun itu udah bener apa belom.

Gimanapun nuansanya, yang namanya tingkat akhir pasti dag dig dug nggak karuan. Dapet dosbing baik terasa stress apalagi yang killer. Suasana kaya gini nih yang bikin males buat ngapa-ngapain dan hidup terasa amat sangat berat. So..., lari nya kalo cewe udahlah nikah aja biar masalah kelar. Padahal calonnya aja belum ada hahaha

Ya, di kampus banyak banget temen-temen yang stress gara-gara skripsi yang akhirnya malah lari "PENGEN NIKAH AJA" padahal ini adalah cara yang salah. Hal ini nunjukin kalo kamu itu cemen banget. Dan inget tantangan berumah tangga itu bakal lebih sulit dari skripsi tapi nggak sesulit yang dibayangkan juga^^

Baca Juga


Skripsi terasa sulit sebenarnya karena kita menganggapnya sulit. Masih ingetkan kalo "Jangan biarkan seseuatu yang tidak kita inginkan masuk ke dalam fikiran kita" nah so berfikir postiflah. Usaha maksimal, doa dan tawakal. Semua akan selesai tepat pada waktunya kok ) Pastinya proses tidak akan menghianati hasil^^

And then satu lagi wanita itu harus pinter, so jangan nyerah sama skripsimu. Keep hamasah lakukan yang terbaik. Persembahkan karyamu untuk orang-orang yang menyeyangimu. Ok Sekarang Naziya kasih tips supaya semangat ngerjain skripsi

  • Berdoa. Sebagai seorang muslim hal pertama yang harus dilakuin ini nih^^ Minta sama Allah supaya Dia always nemenin dan bantuin kita ngelarin skripsi.

ادْعُونِي أَسْتَجِبْ لَكُمْ
          “Berdoalah (mintalah) kepadaku, niscaya aku kabulkan untukmu”. (QS. Al-Mukmin :60)
  • Pastikan kamu punya target. Ya, kamu harus punya target besok mau ngerjain bab berapa, kemana dan mau sidang gelombang berapa? Dengan kamu punya target maka kamu nggak bakalan leha-leha lagi^^
  • Jangan ngurung diri di kamar hehe ini nih yang awalnya Naziya lakuin. But, salah banget kalo misalkan hanya karena pengen beresin skripsi kamu malah lebih sering ngurung diri. Justru kamu harus sering keluar, diskusi sama banyak orang supaya kebingungan kamu bisa terpecahkan. Dan bisa next ke bab berikutnya.
  • Always positive thinking. Gimanapun ceritanya, entah hitungan yang meleset, dosbing yang nyebelin dan pernak pernik lainnya yang menghampiri, kamu harus berfikir positif. Inget pasti ada Pesan Cinta-Nya. Baca lagi deh Merayu Allah - Membaca Pesan Cinta-Nya
  • Tawakal. Setelah berdoa dan berusaha sisanya tinggal bertawakal, serahkan semuanya sama Allah^^
Semoga bermanfaat and Keep Hamasah^^

Kumpulan Puisi Angin

Bahasa Angin


Pangandaran


Selamat datang pagi
Kemarilah
Mendekatlah


Biar ku bisikan bahasa angin
Agar sejuknya bukan hanya kau rasa
Tapi juga kau ingat di kepala


kemarilah
Mendekatlah


Biar ku bisikan bahasa angin
Agar kau tak lagi mengaduh
Akan hari yang menyedihkan

Kemarilah
Biar ku bisikan bahasa angin
Agar kau tahu bagaimana bersyukur
This entry was posted in

Cerita Seram Di Desa


Pohon Nangka


Suatu malam aku, Indra, dan Dani seperti biasa selepas ngaji kita pulang bersama melewati daerah perkebunan. Di jalan tersebut banyak pepohonan dan semak-semak. Malam itu suasana agak berbeda dari biasanya, angin yang berhembus seakan menusuk-nusuk kulitku,
 “Ndra, kamu merasakan hal aneh gak malam ini?”,aku bertanya pada Indra.
“Aneh gimana?,Indra balik bertanya.
“Aku merasa deg-degan banget malam ini”.
Dani nyambung ke pembicaraan,
“yaiyalah kamu deg-degan, kamu kan idup, kalo kamu gak deg-degan berarti kamu mati dong” hahaha Dani dan indra menertawakanku.

Disela-sela perjalanan, Indra melihat sesuatu yang di pohon. Dani yang sangat ketakutan tubuhnya bergetar, dia ngompol dicelana dan langsung lari secepat kilat meninggalkan kami berdua.                 
Aku pun penasaran,
“Ndra gimana nih mau dilihat dulu atau langsung pulang?”,tanya aku.
“Udah liat aja dulu,penasaran nihh”.jawab Indra
“ta...ta...ta...pi”bicaraku terbata-terbata.
“udah,jangan banyak tapi,sekarang kita lihat dulu kesana”.

Dag-dig-dug jantung pun berdetak tak karuan ketika langkah kamu semakin dekat ke pohon itu. Walaupun jaraknya tidak terlalu jauh menuju pohon itu, tetapi terasa sangat lama.  Kurasakan kaki ini seakan tak mau melangkah menuju pohon itu. Srek..sre.. suara itu kerap kali kudengar karena badan kami mengenai semak-semak yang berada dikebun, dengan rasa was-was kami terus berjalan menuju pohon itu.
“Ayo dong cepetan jalannya, letoy banget sih lho”,Indra mengejeku.
“Iya-iya bawel amat lho”,jawabku.

Baca Juga
Gerbong 02
Mendahului Takdir Allah
Kesombongan
Menjadi Pribadi Idaman Syurga

Kami terus berjalan ,tak terasa kami sudah berada tepat dibawah pohon tersebut. Aku dan Indra mencoba mendekat dan mencari tahu apa sesuatu yang aneh itu. Indra berjalan didepan,karena dalam hal kaya gini Indra yang lebih berani, sedangkan aku mengikuti dia dari belakang.

Aku semakin merinding ketika mengetahui sesuatu  yang menempel pada pohon itu, ternyata terdapat kain putih dan ada tonjolan seprti bola dalam kain tersebut. Indra yang semakin penasaran mencoba membuka kain itu, sedangkan aku menutup mata dan beristighfar dalam hati 
“astagfirulloh..astagfirulloh..astagfirulloh..” taka terhitung berapa kali aku mengucap kalimat istighfar itu.   Daaaaaaaarrrrrr....”Indra mengagetkanku. 

Perasaanku tidak karuan,jantungku seakan jatuh ketanah saat mendengar suara itu.Dan setelah aku lihat ternyata sesuatu yang menempel pada pohon itu adalah sebuah kain yang menyelimuti buah nangka. Akhirnya setelah kami mengetahui semuanya kamipun pulang dengan perasaan konyol hahaha
This entry was posted in

Akhir Hidup Sang Aktor


Mitos Burung Gagak



Ku susuri jejak langkahmu
Agar ku tahu
Bagaimana rasanya merindu kelam

Tanah merah bercampur dengan aroma darah
menghiasi senja di kota "bertahta"
Bau anyirnya mengundang gagak bercakar

Berjajar di pagar-pagar rumah tak berkaca
Menyenandungkan lagu pengantar kematian

untuk dia sang aktor kehidupan


This entry was posted in

Meraih Cinta Allah

Meraih Cinta Allah

Hakikat Cinta Dalam Islam

Cinta berasal dari kata al mahabbah yang berarti kasih sayang. Menurut Abdullah Nasih Ulwan cinta adalah perasaan jiwa dan gejolak hati yang mendorong seseorang mencintai kekasihnya dengan penuh gairah, lembut, dan kasih sayang.

Tanda-tanda cinta : kagum/simpati, berharap, takut, rela, dan selalu ingat. Semua tanda-tanda cinta tersebut selayaknya diberikan kepada Allah dalam rangka mencintai-Nya.

  • Kagum terhadap kebesaran dan kekuasaan Allah 
Dialah Allah yang menciptakan, yang mengadakan, yang membentuk rupa, dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah yang Maha Perkasa, Maha Bijaksana (QS 59: 24)

  •  Mengharap kepada Allah 
Katakanlah, "Wahai hamba-hambaku yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri! Janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sungguh, Dialah yang Maha Pengampun, Maha Penyayang. (QS 39: 53)

  • Rela dan menerima ketentuan Allah sepenuhnya
  • Selalu mengingat Allah 
(Yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tentram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah Hati menjadi tentram (QS 13: 28)

  • Takut kepada Allah
Semua kepada Allah harus ditumbuhkan dan dibuktikan dalam ketaatan kepada-Nya. Sebab cinta akan tumbuh dari ketaatan dan kepatutan kepada kehendak dan aturan-Nya 
Allah berfirman, Wahai para Rasul! makanlah dari (makanan) yang baik-baik dan kerjalkanlah kebajikan. Sungguh, Aku Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan. (QS 24:51)

Baca Juga

Prioritas dalam cinta 
Katakanlah, Jika bapak-bapakmu, anak-anak mu, saudara-saudaramu, istri-istrimu, keluargamu, harta kekayaan yang kamu usahakan perdagangan yang kamu hawatirkan kerugiannya dan rumah-rumah tempat tinggal yang kamu sukai, lebih kamu cintai dari pada Allah dan Rasul-Nya, serta berjihad di jalan-Nya, maka tunggulah sampai Allah memberikan keputusannya. Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang fasik. (QS 9:24)

Prioritas tertinggi, cinta kepada Allah, Rosulullah dan jihad di jalan-Nya 
Tidaklah sempurna seseorang dari kalian hingga ia mencintai saudaranya (sesama muslim) sebagaimana ia mencintai dirinya sendiri (HR Bukhori dan Muslim)

Prioritas menengah, cinta kepada orang tua, anak, saudara, istri/suami, dan kerabat 
Semua makhluk adalah tanggung jawab Allah. Maka yang paling dicintai Allah adalah yang paling memperhatikan kehidupan keluarganya (HR Thabrani dan Baihaqi)

Prioritas terendah, cinta yang lebih mengutamakan dan menomorsatukan cinta keluarga, kerabat, harta, dan tempat tinggal dibandingkan terhadap Allah, Rosulullah, dan jihad fi sabilillah. 
Tidaklah sempurna iman salah seorang dari kalian sehingga ia lebih mencintai aku daripada hartanya, anaknya, dan manusia seluruhnya (HR Bukhori dan Muslim)


Dosa Manusia

Tentang DOSA

Puisi Dosa Manusia

Hari ini aku sedang bingung dengan sebuah definisi "DOSA"
Bodoh!
Ya... anggap saja begitu. 

TIDAK!
Bukan hanya aku, 
Tapi mungkin juga KAMU

Bodoh
Karena tau apa makna DOSA
Tapi masih saja berulang melakukannya

Lantas,
Benarkah kita tau apa itu DOSA?

This entry was posted in

Memberi Hadiah Dalam Islam

Saling Memberi Hadiah Agar Saling Mencintai

Manfaat Memberikan Hadiah

Hadiah^^

Setiap orang pasti suka dengan yang satu ini. Sebuah pemberian yang memiliki makna lebih dari sekedar pemberian. Hadiah itu menunjukan betapa kita disayangi dan diingat oleh orang yang memberi hadiah. Sekecil apapun hadiah yang didapat kita pasti merasa senang, karena maknanya teramat
dalam. Sedalam apa ya?? hehe NO BAPER

seperti yang pernah Rasulullah bilang Rasulullah n pernah bersabda:

تَهَادُوْا تَحَابُّوْا

“Saling menghadiahilah kalian niscaya kalian akan saling mencintai.” (HR. Al-Bukhari dalam Al-Adabul Mufrad no. 594, dihasankan Al-Imam Al-Albani  dalam Irwa`ul Ghalil no. 1601)

تَهَادُوْا، فَإِنَّ الْهَدِيَّةَ تَُذْهِبُ بِالسَّخِيمَةِ

“Saling menghadiahilah kalian karena sesungguhnya hadiah itu akan mencabut/menghilangkan kedengkian.” (HR. Ibnu Mandah, lihat pembahasannya dalam Irwa`ul Ghalil, 6/45, 46)

Baca Juga
Tips Menjemput Jodoh
Tips Bangun Subuh Tepat Waktu
Penghalang Tahajud

Saling memberi hadiah emang bikin kita makin saling menyayangi, tapi ingat jangan sampe apa yang seharusnya bernilai pahala malah menjadikan kita berdosa dan mengundang murkanya Allah.^^


Hukum Memberi Hadiah Kepada Lawan Jenis


Contohnya seperti yang Naziya kutip dari Asy-Syariah
"Saling memberi hadiah adalah hal yang mestinya dibiasakan. Namun, hal itu mesti diselaraskan dengan syariat. Tidak memberi kepada lawan jenis jika tidak aman dari fitnah.Tidak pula memberikannya karena dikaitkan dengan perayaan tertentu yang merupakan budaya non-Islam seperti ulang tahun, Valentine’s Day, dan sebagainya." 

So, mari saling memberi hadiah dengan tepat sesuai apa yang disukai-Nya^^