Untukmu Suamiku Mengertilah ..

Dilema Yang biasa dirasakan Wanita Setelah Menikah -  Kuyhijrah




Dilema Yang biasa dirasakan Wanita Setelah Menikah -  Kuyhijrah

Rumah Mertua ...
Wanita setelah menikah
Di keluarga sendiri seperti tamu
Di kelarga mertua seperti orang lain

Pria selalu berkata:
"Jadilah menantu yang baik
Karena ibuku membesarkan saya sangat
tidak mudah"

Tapi jarang pria akan berkata:
"Ibu, baiklah kepada istriku
Istriku meninggalkan orang tuanya
Seorang diri datang kepada keluarga kita
Sangatlah tidak mudah kita
Harus memperlakukannya dengan baik"

Baca Juga:
Bekerja dapat Menghapus Dosa, Benarkah? - Kuyhijrah
Tips Agar Tidak Kesiangan Sholat Tahajud - Kuyhijrah

Kuy jadilah sosok istri yang sholehah dan suami yang mengerti akan apa yang diharapkan dan dibutuhkan oleh seorang istri^^

Ingin Tahajud Tapi Khawatir Kesiangan? Ini Solusinya

Pengertian dan Keutamaan Melaksanakan Ibadah Sunnah Tahajud - Kuy Hijrah 

Tahajud - Merupakan rangkaian ibadah sunnah mu'akad yang dikerjakan di malam hari atau disepertiga malam, seperti yang kita tahu tidak semua orang bisa melaksanakan ibadah sunnah yang satu ini karena waktunya yang bertepatan dengan jam-jam nya nikmat tidur sehingga walaupun kita terbangun diwaktu tersebut belum tentu kita berbegas mengambil air wudhu dan melaksanakan shalat, mengapa? karena sungguh hanya orang orang yang ALLAH pilihlah yang sanggup melawan rasa dingin, rasa malas, dan rasa kantuk ketika akan melaksanakan shalat tahajud.

Bahkan untuk orang yang sudah berniat akan melaksanakan shalat tahajud sebelum tidurpun, pas bangun diwaktu istimewa tersebut belum tentu sanggup melawan rasa kantuk, terlebih jika hembusan lembut angin malam berbisik (ambilah selimut dan tidur kembali) pasti kita akan mengikuti arahan tersebut dan kembali tidur.

Tapi .. tidak untuk ia yang cinta kepada ALLAH yang rindu bertemu dengan Rasul, ia akan bergegas pergi berwudhu dan melaksanakan shalat karena sungguh untuk orang yang beriman puncak dari kebahagiaan terletak dalam shalat sesuai dengan hadist rasul yang berbunyi:

"Dan pucuk kebahagiaanku dijadikan terletak dalam shalat." (HR. Ahmad). 
 "Tidak ada suatu yang melebihi nikmat yang aku rasakan dalam hatiku melebihi shalat malam," [Tsabit Al Bunani]

Pengertian dan Keutamaan Melaksanakan Ibadah Sunnah Tahajud - Kuy Hijrah
Keutamaan Shalat Tahajud Menurut Al-Quran dan Hadist

Tips Trik Melaksanakan Shalat Tahajud Agar Tidak Kesiangan,- Kuy Hijrah 

Langkah sederhana agar kita mampu melaksanakan shalat sunnah tahajud adalah:
1. NIAT kita niatkan dulu dengan bulat untuk melaksanakan tahajud.
2. Tidak bergadang agar saat terbangun sudah tidak ada lagi rasa kantuk yang menyerang
3. Berwudhu sebelum Tidur, karena sungguh ada keutamaan yang luar biasa jika kita bersuci dulu sebelum tidur salah satunya adalah didoakan dan ditemani oleh malaikat sepanjang tidur, sesuai dengan hadist dari Abdullah bin Umar radliyallaahu ‘anhu, menjelaskan jika Rasulullah pernah bersabda:

مَنْ بَاتَ طَاهِرًا، بَاتَ فِي شِعَارِهِ مَلَكٌ، فَلَمْ يَسْتَيْقِظْ إِلَّا قَالَ الْمَلَكُ: اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِعَبْدِكَ فُلَانٍ، فَإِنَّهُ بَاتَ طَاهِرًا

“Barangsiapa yang tidur dalam keadaan suci, maka malaikat akan bersamanya di dalam pakaiannya. Dia tidak akan bangun hingga malaikat berdoa ‘Ya Allah, ampunilah hambamu si fulan karena tidur dalam keadaan suci.'” (HR. Ibn Hibban 3/329. Syuaib Al-Arnauth mengatakan, Perawi hadis ini termasuk perawi kitab shahih. Hadis ini juga dinilai shahih oleh Al-Albani dalam Shahih At Targhib wat Tarhib I/37)
4. Melaksanakan Shalat Witir jika kita khawatir kesiangan tahajud karena shalat yang disaksikan oleh para malaikat adalah shalat witir dan pastinya dengan melaksanakan shalat witir sebelum tidur akan membawa berkah dan malaikat akan mendoakan kebaikan untuk kita, hal ini dijelaskan dalam sebuah hadist yang diriwayatkan oleh Imam Muslim yang berbuyi:

حَدَّثَنَا أَبُو بَكْرِ بْنُ أَبِي شَيْبَةَ حَدَّثَنَا حَفْصٌ وَأَبُو مُعَاوِيَةَ عَنْ الْأَعْمَشِ عَنْ أَبِي سُفْيَانَ عَنْ جَابِرٍ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ مَنْ خَافَ أَنْ لَا يَقُومَ مِنْ آخِرِ اللَّيْلِ فَلْيُوتِرْ أَوَّلَهُ وَمَنْ طَمِعَ أَنْ يَقُومَ آخِرَهُ فَلْيُوتِرْ آخِرَ اللَّيْلِ فَإِنَّ صَلَاةَ آخِرِ اللَّيْلِ مَشْهُودَةٌ وَذَلِكَ أَفْضَلُ و قَالَ أَبُو مُعَاوِيَةَ مَحْضُورَةٌ

Telah menceritakan kepada kami [Abu Bakr bin Abu Syaibah] telah menceritakan kepada kami [Hafsh] dan [Abu Mu’awiyah] dari [Al A’masy] dari [Abu Sufyan] dari [Jabir] ia berkata; Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Barangsiapa yang khawatir tidak bisa bangun di akhir malam, hendaklah ia melakukan witir di awal malam. Dan siapa yang berharap mampu bangun di akhir malam, hendaklah ia witir di akhir malam, karena shalat di akhir malam disaksikan (oleh para malaikat) dan hal itu adalah lebih afdlal (utama).” Abu Mu’awiyah berkata; “Mahdlurah (dihadiri oleh para malaikat).” (HR. Muslim)

Baca Juga: Tersenyumlah Karena tersenyum kepada sesama adalah shadaqah - kuyhijrah

5. Berdoa dan meminta kepada ALLAH agar dibangunkan dan dikuatkan untuk melaksanakan Shalat Tahajud karena sungguh tanpa adanya izin dan ridho dariNya kita tak akan mampu untuk melaksanakan shalat tersebut.

6. Pasang Alarm, yang ini juga tak kalah penting dan salah satu bentuk Ikhtiar maksimal kita agar bisa terbangun disepertiga malam.

Baca Juga:
Keutamaan Membaca Takbir dan Tasbih diperjalanan
Keutamaan Membaca Surah Al-Kahfi di hari jumat - Kuyhijrah

Dan sunguh beruntung dan berbahagialah ia yang melaksanakan shalat tahajud secara rutin karena kelak ia akan ditempatkan di tempat yang terpuji dan mulia di sisi ALLAH, Dalam Alquran Allah Berfirman:

"Dan pada sebagian malam, lakukanlah shalat tahajud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu; mudah-mudahan Tuhanmu mengangkatmu ke tempat yang terpuji." (Surah Al Isra:79).
This entry was posted in

Senyum Kepada Sesama Muslim adalah Shodaqoh

Tersenyumlah .. Karena tersenyum kepada sesama muslim adalah shadaqah - Kuy Hijrah

Hadist Keutamaan Tersenyum kepada sesama - Islam merupakan ajaran samawi yang mengatur seluruh aspek kehidupan umatnya sampai ke hal terkecil sekalipun ada panduan dan aturannya, salah satunya adalah dalam adab berperilaku kepada diri sendiri, orang lain dan kepada ALLAH selaku tuhan seluruh alam. Dalam islam disunnahkan untuk berlalu sopan santun dan memberikan senyuman kepada sesama karena dalam islam senyum adalah ibadah.

Dari Abu Dzar radhiyallahu ‘anhu, dia berkata, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Senyummu di hadapan saudaramu (sesama muslim) adalah (bernilai) sedekah bagimu“

Tersenyumlah .. Karena tersenyum kepada sesama muslim adalah shadaqah - Kuy Hijrah
Hadist Keutamaan Tersenyum Dalam Islam

Masya ALLAH sungguh mulia agama ini sampai memperhatikan adab terhadap sesama untuk saling menghormati satu sama lain, bahkan dalam hal ini Rasulullah Muhammad SAW kerap mempraktekan dan mengamalkan hal ini dalam kehidupan sehari-harinya.

Diriwayatkan oleh At-Tirmidzi, dari Al-Husein Radliyallahu’anhu, cucu baginda Rasul Muhammad SAW menuturkan keluhuran budi pekerti beliau. Al-Husein berkata, ”Aku bertanya kepada Ayahku tentang adab dan etika Rasulullah Shallahu ‘alaihi wa Sallam terhadap orang-orang yang bergaul dengan beliau. Ayahku menuturkan, ‘Beliau Shallahu ‘alaihi wa Sallam senantiasa tersenyum, berbudi pekerti lagi rendah hati, beliau bukanlah seorang yang kasar, tidak suka berteriak-teriak, bukan tukang cela, tidak suka mencela makanan yang tidak disukainya. Siapa saja mengharapkan pasti tidak akan kecewa dan siapa saja yang memenuhi undangannya pasti akan senantiasa puas…..” (Riwayat At-Tirmidzi)

Baca Juga:
Menghapus dosa Dengan Bekerja - KuyHijrah
Larangan Makan dan Minum Berdiri dalam Islam - Kuy Hijrah

Dengan mengamalkan hadist ini dalam kehidupan sehari-hari kita dapat menampilkan contoh yang baik dalam islam, kita bisa membuktikan dan menepis segala macam tuduhan buruk orang kafir yang ditujukan kepada islam yang menyebut islam itu agama teroris, agama radikal, barbar dan lain sebagainya. Dan semoga dengan berperilaku yang baik kita dapat menarik hati mereka yang membenci islam untuk mencari informasi islam lebih jauh lagi dan Alhamdullilah banget kalo sampe jadi mualaf ^^.  Aamiin
This entry was posted in

Bekerja dapat menghapus dosa, Benarkah?

Buah Manis dari Kerja keras yakni, Diampuni Dosanya Bersumber dari Hadist Nabi- Kuy Hijrah

Kuyhijrah,- Bekerja .. setiap insan didunia ini yang diberi umur panjang pasti akan melewati fase ini, siap tidak siap, mampu ataupun tidak mampu fase bekerja pasti akan datang menghampiri. Dikarenakan bekerja merupakan salah satu bentuk kewajiban yang diemban manusia untuk memenuhi kebutuhan dirinya sendiri bahkan untuk keluarganya bahkan dalam islam WAJIB hukumnya seorang suami untuk memberikan penghidupan kepada anak dan istrinya.

Dalam kesempatan kali ini naziya akan sedikit berbagi informasi terkait Hadist nabi yang menjelaskan mengenai Hikmah dibalik lelahnya bekerja yakni dihapuskannya dosa.

Baca Juga:
Hukum Memberi Hadiah dalam Islam
Ciri Runtuhnya Generasi Muslim dimasa yang akan datang

Hadist Bekerja Keras - KuyHijrah

Dalam Hadits riwayat Ath-Thabrani, Rasul Muhammad SAW bersabda:

مَنْ اَمْسَى كَالًّا مِنْ عَمَلِ يَدَيْهِ اَمْسَى مَغْفُوْرًا لَهُ



 
yang artinya: “Barangsiapa yang di waktu sore merasa capek (lelah) lantaran pekerjaan kedua tangannya (mencari nafkah) maka di saat itu diampuni dosa baginya.” (HR. Thabrani)

Hadist Bekerja Dapat Menghapus Dosa
Bahkan lebih dari itu hikmah lain dari bekerja keras adalah dihapuskannya dosa, yang tidak bisa ditebus dengan pahala sholat, sedekah dan ibadah haji.

“Sesungguhnya di antara dosa yang tidak bisa ditebus dengan pahala shalat, sedekah atau haji, maka bisa ditebus dengan kesusah-payahan dalam mencari nafkah.”

Masya Allah sungguh besar ganjaran yang ALLAH beri untuk dia yang rela bekerja keras demi memberikan peghidupan kepada diri sendiri dan keluarganya^^


Dalam hadist lain Rasullulah Muhammad SAW berwasiat agar setiap mukmin yang beriman untuk tidak lagi tidur selepas shalat subuh agar umatnya tidak lalai dalam mencari rezki.

“Sesudah shalat Subuh maka janganlah kamu tidur sehingga kamu tidak lalai dalam mencari rezeki.”[HR. Ath-Thabrani]

HR. Ath-Thabrani dan Al-Bazzar: “Bangunlah di pagi hari untuk mencari rezeki dan kebutuhanmu. Sesungguhnya pada pagi hari terdapat barakah dan keberuntungan.”


Baca Juga:
Kaki Juga Bagian Aurat - Kuyhijrah
Mari Meraih Cintanya ALLAH - Kuyhijrah

Pantas saja orang tua zaman dulu suka bilang jangan tidur lagi selepas subuh nanti rizkinya dipatuk ayam, secara ilmu orang tua dahulu tau jika waktu pagi hari adalah waktu yang barokah maka sangat rugi untuk orang yang tidak memanfaatkan waktu tersebut untuk mencari rizki dan beribadah kepada ALLAH SWT. Nah Mungkin cukup sekian informasi singkat dari naziya terkait hadist tentang bekerja keras, semoga bermanfaat.
This entry was posted in

Artikel Kemandirian Ekonomi

Pentingnya Membangun Kemandirian Ekonomi untuk Membantu Sesama


Kemandirian ekonomi menjadi perbincangan yang cukup menarik kemarin malam. Ziya dan Budeh (salah satu pengajar di lembaga quran) baru menyadari betapa hal tersebut sebenarnya adalah masalah yang urgen. Kemandirian ekonomi yang kami bicarakan tentu bukan untuk memperkaya diri agar dibilang luar biasa oleh orang lain. Justru bagi kami pentingnya membangun kemandirian ekonomi tak lain adalah agar bisa membantu banyak orang.


gambar donat madu

Banyak jiwa-jiwa yang kurang beruntung di luaran sana, bahkan mungkin orang terdekat kita juga kurang beruntung. Ada anak-anak yatim dan jalanan yang harus diselamatkan dari kebodohan dan kemiskinan. Ada banyak orang-orang pintar yang terpaksa mengerjakan hal haram demi menyambung hidup. Banyak pula pengangguran-pengangguran intelek yang kelibungan harus melakukan apa, hingga kriminal adalah pilihan baginya. Kemudian yang miris adalah ketika perempuan-perempuan yang ditakdirkan dengan sifat "alhaya" nya malah terang-terangan menggadaikan kehormatannya demi rupiah, dan masih banyak lagi fakta diluaran sana "akibat ekonomi".



Kami tersadar banyak yang harus diselamatkan mungkin termasuk diri kami sendiri. Kemandirian ekonomi memang bukan satu-satunya jalan, tapi itu adalah tonggak agar semua jalan bisa dibuka. But mari bergerak membangun kemandirian ekonomi bukan hanya untuk diri kita sendiri melainkan untuk  kemaslahatan banyak orang. Dimulai dari membuka usaha yang kecil dan dimulai dari saat ini. Bismillah^^
This entry was posted in

Misteri Penghuni Kamar 07


Seperti biasa hari ahad Ziya cuman diem di kosan, sesekali bisa keluar sih buat ketemu orang (kalo di butuhin). Kosan bener-bener sepi, gimana nggak sepi coba? hari libur pan wkwkwk
Ditengah kegalauan yang melanda, kosan sesepi ini daan.... lampu kosan mati pula berasa komplit sudah^^

Tapi, sebenernya Ziya nggak sendiri. Kamar no 7 masih ada penghuninya dan dia emang selalu ada di kosan, cuman pintu kamar sama jendelanya nggak pernah di buka. Seisi kosan cuman bisa liat dia kalo mau jemur pakaian, ngangkat jemuran sama kalo mau ke kampus aja. Orangnya emang aneh, jarang ngomong bahkan belum pernah deh bercengkrama sama kita sama sekali. Kalo kebetulan lewat juga nggak pernah senyum apalagi nyapa bilang punte etc. Nggak heran deh kalo dia dapet julukan si Tungi.

Udah dua hari dia nggak keluar kamar, kemaren udah ketok-ketok ya.. kaya biasa nggak di jawab dan nggak di buka. Tapi tadi sore bener-bener penasaran takutnya sih dia belom makan, kan repot. Alhasil dalam kondisi galau Ziya putuskan buat gegedor pintunya berkali-kali sampe dia bosen wkwkw

Karena Ziya berisik terus akhirnya dia bukain pintu, tanpa basa basi Ziya masuk sambil bawa piring dan bawa makanan sekantong kresek gede. Maklum stress membuat perempuan makan buanyaks hahaha. SKSD Ziya udah biasa sih kaya gitu, alhamdulillah akhirnya bisa bercengkrama sama dia. Padahal udah 1 th loh dia sekosan sama Ziya tapi ini first time banget buat kita.

Sifatnya yang suka dibilang anti sosial dan dapet julukan si tungi bahkan kerap dijadikan bahan gunjingan orang, kini Ziya tau kenapa. Rupanya dia tak pede gabung dengan kita lantaran fisiknya yang tak sesempurna kita, dia juga tak punya uang seperti kita krn bapaknya kena penyakit dan harus bolak balik rs. Uangnya hanya cukup untuk bayar kosan dan makan seadanya kadang dia juga cuman makan nasi putih karena uang yang nggak cukup.



Dia juga bilang lebih nyaman sendiri karena dengan menyendiri setidaknya dia tak akan mendengar ucapan-ucapan orang tentang kekurangannya, dia juga tidak akan menangis terlalu banyak dan tentu saja nggak akan ketemu orang-orang munafik katanya.


Seharian tadi Ziya dengerin keluh kesahnya ampe dia nangis. Ziya bilang ke dia baik buruknya kita tetap saja orang akan ngomongin kita. Masalah fisik? kenapa harus malu? Allah yang ciptain kita, kalopun mereka menghina biarlah itu menjadi urusan dia dengan Allah. Krn tugas kita cuman satu TAAT. Apa menyendiri seperti ini bentuk ketaatan kepada-Nya? enggak, justru dengan bersikap anti sosial seperti ini malah menunjukan ketidak syukuran, protesan sama Allah padahal kita nggak punya hak protes komo ngeluh. Semoga dia bisa berbaur sebagaimana mestinya dan Ziya harap temen-temen di luaran sana juga belajar buat peka sama orang lain. Karena bisa jadi ketidak pekaan kita, prasangka buruk kita, ucapan kita dan tindak tanduk kita menyakiti orang lain hingga dia berada dalam keterpurukan.

Note
Jika kita tau keadaan seseorang yang sebenarnya, maka kita akan menyesal karena terlalu cepat menghakiminya.
This entry was posted in

Takut Ujian Skripsi

Tips Menghilangkan Ketegangan Saat Sidang Skripsi

Sidang skripsi merupakan tahapan akhir yang harus ditempuh oleh mahasiswa untuk memperoleh gelar Sarjana (S-1). Mungkin hampir semua mahasiswa merasakan perasaan yang sama pada saat akan mengikuti sidang perasaan galau, lieur, ga pede bahkan rasa takut di skak mat sama penguji itu hal yang lumrah. Apalagi jika skripsi yang kita bawa bukan skripsi yang original pasti akan setengah gila buatnya. Maka dari itu untuk mengobati atau mengantisipasi perasaan yang tak karuan saat akan dan sedang sidang, kali ini naziya akan sedikit sharing tentang bagaimana caranya mengatasi ketegangan yang melanda saat sidang skripsi.

Berikut ini hal-hal yang harus kamu persiapkan supaya nggak tegang pas sidang skripsi:

NO JOKI
Terkadang ada beberapa orang yang suka dengan jasa yang satu ini. Bukan karena mereka nggak bisa, tapi lebih tepatnya malas luar biasa. Karena memang sebenarnya skripsi itu tidaklah sulit asalkan kita mau membaca maka mudah banget buat kamu bikin skripsi. Jangan coba-coba pake JOKI ya, karena hal ini bisa bikin kamu tegang dan nggak tenang. Loh ko? Iya lah secara itu bikinan orang, dan kamu bakal dihantui rasa bersalah and then nggak pede. Nggak faham juga nantinya secara yang suksek dan sedikit lieurnya yaa... mba mba or mas mas JOKI wkwkwkw

So....
Biar pedenya keluar, kerjakan sendiri sebisa mungkin wkwkwkw
BIMBINGAN DAN SERING DISKUSI
Supaya skripsi kamu bener otomatis kamu harus sering bimbingan nih guys, supaya ada yang ngarahin dan tau mana yang harus diperbaiki.  Sering discus juga bagus banget buat munculin kepedean kamu sebelum sidang. Ya..., seenggaknya kamu sering ngobrol dan saling tanya sama isi skripsi. Hmmm itung2 mempersiapkan jawaban sebelum ditanya nanti sama penguji

MAKSIMALKAN IKHTIAR
Kalo point 1 dan 2 sudah dilaksanakan tugas kamu tetap harus ngoreksi diri, yakin usaha kamu udah maksimal? Kalo belum maksimalkan dulu guys,... jangan bilang ah da bukunya gak ada? Hellowww toko buku itu bukan hanya di kota kamu aja hehehe gitu sihhhh zzzzzzz

DOA DAN TAWAKAL
Bikin sendiri, nggak pake JOKI, sering bimbingan, discus, dan juga semuanya udah dimaksimalin, tugas kamu selanjutnya adalah berdoa dan bertawakal sama Allah. Serahkan sama Dia, da mau segimanapun kita berjuang keputusan akhirnya tetep ada di Sang Pemilik Skenario. 

Hadist Keutamaan Bersuci Sebelum Tidur

Keutamaan Wudhu Sebelum Tidur - Kuyhijrah

Wudhu - Masyarakat Muslim pada umumnya pasti sudah mengetahui jika wudhu merupakan salah satu syarat sah dalam melaksanakan ibadah shalat, bahkan dalam hal ini ada hadist yang menegaskan jika Allah tidak akan menerima shalat seseorang jika tidak dalam keadaan suci, hadits dari Ibnu ‘Umar, Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:


لاَ يَقْبَلُ اللهُ صَلاَةً بِغَيْرِ طَهُوْرٍ.


“Allah tidak menerima shalat (yang dikerjakan) tanpa bersuci.” [1]

Namun .. tahukah sahabat jika keutaamaan bersuci (Wudhu) tidak hanya berlaku untuk shalat saja melaikan ada manfaat atau fadilah lainnya yang bisa dipetik ketika seorang berwudhu salah satunya adalah Fadilah berwudhu sebelum tidur, dan dalam kesempatan ini naziya akan sedikit mengupas tentang manfaat bersuci sebelum tidur.

Baca Juga :

Manfaat Bersuci Sebelum Tidur Dalam Agama Islam Sesuai Riwayat (Hadist Nabi) - kuyhijrah

1. Didoa'kan Malaikat
jika seorang muslim berwudhu sebelum tidur Rasul Muhammad SAW. pernah berkata jika "barangsiapa yang tidur dalam keadaan suci, maka para malaikat akan bersamanya dalam pakaianya. Dan tidaklah ia bangun melainkan malaikat berdoa; 2"Ya Allah ampunilah hamba-m si fulan karena ia tidur dalamkeadaan suci (HR.Abu Dud 1048)
Keutamaan Wudhu Sebelum Tidur - Kuyhijrah
Manfaat Bersuci (Wudhu) Sebelum Tidur
bayangkan hanya dengan berwudhu sebelum tidur malaikat mendekat bahkan melekat di dalam pakaian kita seraya mendoakan kita untuk diampunkan dari dosa yang telah lalu.

Baca Juga :
T1ps Untuk Kamu yang kesulitan Bangun Saat subuh 
Keutamaan Membaca Takbir dan Tasbih dalam Perjalanan

2. Baik Untuk Kesehatan Kulit
Bonus lainnya yang bisa kita dapat jika bersuci sebelum tidur adalah kulit kita terutama wajah akan lebih sehat dan bersih.
This entry was posted in

Kenapa Hari Jumat Disunnahkan Membaca Al Kahfi

Keutamaan Membaca Surat Al Kahfi di Hari Jumat


Surat Al-Kahfi adalah salah satu surat dalam Al-Quran  yang memiliki keistimewaan dan keutamaan tersendiri. Sayangnya tidak sedikit dari kaum muslimin yang belum mengetahui keistimewaan dan keutamaannya, sehingga sebagian mereka jarang atau bahkan hampir tidak pernah membaca dan menghafalnya. Utamanya pada hari dan malam Jumat. 



Adapun keutamaan dan keagungan surat Al-Kahfi berdasarkan sebuah hadist, salah satunya sebagai berikut:

عَنْ أَبِى سَعِيدٍ الْخُدْرِىِّ أَنَّ النَّبِىَّ -صلى الله عليه وسلم- قَالَ :« مَنْ قَرَأَ سُورَةَ الْكَهْفِ فِى يَوْمِ الْجُمُعَةِ أَضَاءَ لَهُ مِنَ النُّورِ مَا بَيْنَ الْجُمُعَتَيْنِ 

Dari Abu Sa’id Al-Khudri radhiyallahu 'anhu, bahwa Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: “Barangsiapa yang membaca surat Al-Kahfi pada hari Jum’at, maka Allah akan menyinarinya dengan cahaya di antara dua Jum’at.” (Diriwayatkan oleh Al-Hakim dalam Al-Mustadrok II/399 no.3392, dan Al-Baihaqi di dalam Sunannya III/249 dengan nomor.5792)
This entry was posted in