Artikel Kemandirian Ekonomi

Pentingnya Membangun Kemandirian Ekonomi untuk Membantu Sesama


Kemandirian ekonomi menjadi perbincangan yang cukup menarik kemarin malam. Ziya dan Budeh (salah satu pengajar di lembaga quran) baru menyadari betapa hal tersebut sebenarnya adalah masalah yang urgen. Kemandirian ekonomi yang kami bicarakan tentu bukan untuk memperkaya diri agar dibilang luar biasa oleh orang lain. Justru bagi kami pentingnya membangun kemandirian ekonomi tak lain adalah agar bisa membantu banyak orang.


gambar donat madu

Banyak jiwa-jiwa yang kurang beruntung di luaran sana, bahkan mungkin orang terdekat kita juga kurang beruntung. Ada anak-anak yatim dan jalanan yang harus diselamatkan dari kebodohan dan kemiskinan. Ada banyak orang-orang pintar yang terpaksa mengerjakan hal haram demi menyambung hidup. Banyak pula pengangguran-pengangguran intelek yang kelibungan harus melakukan apa, hingga kriminal adalah pilihan baginya. Kemudian yang miris adalah ketika perempuan-perempuan yang ditakdirkan dengan sifat "alhaya" nya malah terang-terangan menggadaikan kehormatannya demi rupiah, dan masih banyak lagi fakta diluaran sana "akibat ekonomi".



Kami tersadar banyak yang harus diselamatkan mungkin termasuk diri kami sendiri. Kemandirian ekonomi memang bukan satu-satunya jalan, tapi itu adalah tonggak agar semua jalan bisa dibuka. But mari bergerak membangun kemandirian ekonomi bukan hanya untuk diri kita sendiri melainkan untuk  kemaslahatan banyak orang. Dimulai dari membuka usaha yang kecil dan dimulai dari saat ini. Bismillah^^
This entry was posted in