Hadist Keutamaan Bersuci Sebelum Tidur

Keutamaan Wudhu Sebelum Tidur - Kuyhijrah

Wudhu - Masyarakat Muslim pada umumnya pasti sudah mengetahui jika wudhu merupakan salah satu syarat sah dalam melaksanakan ibadah shalat, bahkan dalam hal ini ada hadist yang menegaskan jika Allah tidak akan menerima shalat seseorang jika tidak dalam keadaan suci, hadits dari Ibnu ‘Umar, Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:


لاَ يَقْبَلُ اللهُ صَلاَةً بِغَيْرِ طَهُوْرٍ.


“Allah tidak menerima shalat (yang dikerjakan) tanpa bersuci.” [1]

Namun .. tahukah sahabat jika keutaamaan bersuci (Wudhu) tidak hanya berlaku untuk shalat saja melaikan ada manfaat atau fadilah lainnya yang bisa dipetik ketika seorang berwudhu salah satunya adalah Fadilah berwudhu sebelum tidur, dan dalam kesempatan ini naziya akan sedikit mengupas tentang manfaat bersuci sebelum tidur.

Baca Juga :

Manfaat Bersuci Sebelum Tidur Dalam Agama Islam Sesuai Riwayat (Hadist Nabi) - kuyhijrah

1. Didoa'kan Malaikat
jika seorang muslim berwudhu sebelum tidur Rasul Muhammad SAW. pernah berkata jika "barangsiapa yang tidur dalam keadaan suci, maka para malaikat akan bersamanya dalam pakaianya. Dan tidaklah ia bangun melainkan malaikat berdoa; 2"Ya Allah ampunilah hamba-m si fulan karena ia tidur dalamkeadaan suci (HR.Abu Dud 1048)
Keutamaan Wudhu Sebelum Tidur - Kuyhijrah
Manfaat Bersuci (Wudhu) Sebelum Tidur
bayangkan hanya dengan berwudhu sebelum tidur malaikat mendekat bahkan melekat di dalam pakaian kita seraya mendoakan kita untuk diampunkan dari dosa yang telah lalu.

Baca Juga :
T1ps Untuk Kamu yang kesulitan Bangun Saat subuh 
Keutamaan Membaca Takbir dan Tasbih dalam Perjalanan

2. Baik Untuk Kesehatan Kulit
Bonus lainnya yang bisa kita dapat jika bersuci sebelum tidur adalah kulit kita terutama wajah akan lebih sehat dan bersih.
This entry was posted in