Lagu Tentang Penantian Seorang Wanita

 Daftar Lagu yang Pas Buat Jomblo Fisabilillah

sejarah waduk darma
Assalamualaikum^^
Apa kabar para penanti?  Semoga selalu dalam ridho-Nya. Menanti dia yang ditakdirkan oleh-Nya memanglah bukan perkara mudah, pergulatan batin tentang kapan, tentang dimana, tentang kehawatiran karena usia tak lagi muda dan juga tentang orang-orang yang terus bertanya kapan giliranmu? Semoga tetap istiqomah menanti dalam ta'at. Tetap kuat dan senantiasa tak pernah lelah meminta agar hari bahagia itu segera tiba.

Menambah ilmu, memperbanyak relasi, terus memperbaharui niat dan juga senantiasa positive feeling terhadapNya, juga menyibukan diri dengan hal-hal bermanfaat, semoga menjadi alternative dalam menanti dengan ketaatan. Selain dari itu, terkadang kita juga membutuhkan sedikit relaksasi, nah kali ini admin akan share relaksasi menanti melalui lagu. Berikut ini daftar lagu yang bisa temen-temen dalam kegundahannya

  1. Anandito Dwiss_Ta'aruf
  2. Dzaling_Labuhan Terakhir Cinta
  3. Kang Abay_Halaqah Cinta
  4. Kang Abay_Arasy Cinta
  5. Ali Sastra_Hujan
  6. Ali Sastra_Tuhan Tau Kita Mampu
  7. Ali Sastra_Nikmat Apa Lagi
  8. Sigma_Istikhoroh Cinta
  9. Nata Reza_Kekasih Impian

Sebenernya banyak sih lagu-lagu positive lainnya. Tapi ini salah satu terbaik menurut mimin. Oh ya, baca juga ya :

  1. Lagu Islami untu Pernikahan
  2. Wanita Ibarat Bunga dalam Islam
  3. Materi Ummi Jilid 6 PDF


Lagu Islami untuk Pernikahan

 Daftar Lagu yang Cocok Mengiringi Walimahan

List Lagu Islami Pernikahan

Pernikahan adalah moment yang sangat sakral, begitu ditunggu dan penghujung dari sebuah penantian. Banyak hal yang dipersiapkan agar sebuah pernikahan impian bisa terwujud, salah satunya adalah walimahan yang sesuai keinginan. Selain dekorasi, pakaian, makeup, fotografer, dan hal lainnya, untuk beberapa pengantin lagu pengiring menjadi hal yang penting. Lagu pengiring bagi sebagian orang akan menjadi pelengkap yang romantis, menjadikan hari istimewa menjadi semakin istimewa. Namun dalam hal ini, seringkali pengantin merasa bingung kira -kira lagu apa saja yang bagus jika dinyanyikan saat acara walimahannya.

Baca Juga

Udara Kebebasan

Materi Ummi Jilid 6

Cara Merawat Cinta

Baiklah teman - teman, kali ini admin akan share beberapa daftar lagu yang cocok mengiringi hari pernikahan kalian. Berikut daftar lagunya ^^

  1. Maher Zain ~ Barakallah
  2. Edcoustic ~ Kau Ditakdirkan untuk Ku
  3. Ust Jefri ~ Bidadari Syurgaku
  4. Natta Reza ~ Cinta yang Tak Biasa
  5. Dodi Hidayatullah ~ Ikrar Cinta
  6. Sigma ~ Istikhoroh Cinta
  7. Rey Mbayang ~ di Sepertiga Malam
  8. Payung Teduh ~ Akad
  9. Aaron Ashab ~ Halalkanmu
  10. Suby Ina_Ujung Penantian

Materi Iqro Jilid 4 PDF - Kuy Hijrah

 Download Materi Pembelajaran Al Quran Iqro 4 PDF

Buku Iqra 4 - Bismillah .. Assalamualaikum wr.wb, selamat pagi semuanya alhamdullilah Allah masih memberi kesempatan dan kesehatan kepada kita hari ini sehingga kita masih bisa berjumpa dan berbagi di situs kuy hijrah ini.

Dikesempatan kali ini nih saya akan membagikan sebuah Ebook atau Buku Materi Pembelajaran Al Quran dengan Menggunakan Metode Iqro Jilid 4 yang insya allah bisa temen temen download secara gratis.

Sebagai Informasi tambahan juga nih kalo ternyata aslinya buku iqra ini terbit pertama kali sekitar tahun 1990-an yang menjadi batu loncatan besar besaran belajar membaca alquran khususnya di indonesia. wuih Masya Allah banget ya. Dan yang menjadi pelopor atau pembuat dari Metode ini adalah KH As'ad Humam yang menjadi salah satu pelopor dan peembuat metode cepat belajar Al-Qur'an yang populer sebagai metode Iqro.

Metode Iqro 4 pdf

Oke temen temen kalian bisa download bukunya secara gratis di link bawah ya:

Oiyaa temen temen juga bisa download buku iqro lainnya ya 

Oke semoga bermanfaat yaa wassalamualaikum Wr.Wb


This entry was posted in

Materi Iqro Jilid 3 Pdf - Kuy Hijrah

 Download Materi Pembelajaran Al Quran Metode Iqro Jilid 3 - Kuy Hijrah

iqro jilid 3 pdf



Assalamualaikum sahabat kuy hijrah ^^
Setelah kemarin admin share iqro 1 dan iqro 2, kali ini admin akan melanjutkan share iqro 3. Untuk mendapatkan file nya bisa langsung download file di bawah ya^^

Baca Juga

Sedangkan untuk jilid 3 klik di bawah ini


Terima kasih semuanya
This entry was posted in

Wanita Ibarat Bunga dalam Islam

Kata Ali bin Abi Thalib tentang Perempuan

jenis bunga

Assalamualaikum sahabat hijrah^^

 "Wanita itu sama seperti bunga. Mereka harus diperlakukan dengan lembut, baik, dan penuh kasih sayang."  begitu kata Ali bin Abi Thalib. 

Kalau kita melihat bunga tentu keindahan nampak di sana namun untuk sampai pada titik indah itu dia harus dirawat dengan sebaik mungkin. Di siram, diberi pupuk dan di tempatkan di tempat terbaik. Tempat, Ya, ini hal yang penting karena ketika bunga itu tumbuh di jalan, di tempat liar, maka tentu takan mendapatkan perawatan yang baik dan akan banyak sembarang orang yang memegang bahkan memetiknya dengan kasar. Beda hal nya jika di tempatkan di tempat yang baik tentu tak sembarang orang bisa mengambilnya.


Begitu pula wanita. Dia akan terlihat istimewa dan menawan tat kala dididik dengan baik, di lingkungan yang terbaik dengan asupan nutrisi ke ilmuan yang baik pula. Maka cantiknya takan mudah didapatkan oleh sembarang orang. Tentu yang menyentuh dan mendapatkannya adalah dia yang terbaik.


Apakah Wajib Vaksin Covid 19

 Vaksin Cinta untuk Sesama - Kuy Hijrah

Wajib Vaksin Umur Berapa

Pandemi covid 19 menjadi hal yang menggemparkan hingga saat ini. Banyak korban berjatuhan bukan hanya di Indonesia tapi juga di berbagai belahan bumi manapun. Ada banyak yang bersuara tentang virus ini, disatu sisi mengatakan ini adalah penyakit yang sengaja dibuat dan sengaja disebarkan demi keuntungan pihak-pihak tertentu. Ada pula yang mengatakan bahwa hal ini tidak ada sangkut pautnya dengan pihak-pihak tertentu. Ada pula yang percaya akan keberadaannya namun ada pula yang tidak percaya sama sekali sehingga menjadi abai terhadap protokol kesehatan. Terlepas dari berbagai spekulasi yang muncul dan juga percaya ataupun tak percaya itu tergantung pada diri sendiri ya kawan, tapi admin sendiri merasa percaya karena beberapa orang mengalaminya.

Baca Juga

Berbagai upaya telah dilakukan untuk memberantas virus tersebut. Mulai dari himbauan untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, kemudian ada PPKM, dan hal lainnya, kini sampai pada upaya yakni vaksinasi yang sedang digencarkan.

Wajib tidaknya vaksin ini masih menjadi proses. Kenapa demikian? karena masih banyak yang tak mau namun ada pula yang mulai berlomba-lomba divaksin, sampai rela antri panjang demi mendapatkannya. Alhamdulillah mudah-mudahan ini salah satu ikhtiar terbaik. Namun ketika kemelut pandemi masuk keberbagai lini hingga ekonomi, mengapa sampai pula masuk ke ranah rasa simpati. Vaksin sudah ada namun tidak mengembalikan secara utuh rasa pada sesama.

Bukankah selain vaksin covid kita juga butuh vaksin cinta untuk sesama? membantu mereka yang terdampak parah, menyemangati mereka yang berjuang melawan covid, dan mengapresiasi mereka yang berusaha merawat pasien hingga mencari obat terbaik.

"Tanpa ekspresi bahkan cinta terhebatpun akan mati" Kata Robert J. Stemberg dalam memaknai cinta. Nah, maka cinta perlu siekspresikan tak hanya dengan kata-kata tapi juga sebuah pembuktian nyata. Maka ketika pandemi merenggut orang-orang tercinta, ekonomi carut marut, pengangguran mulai menjamur, ada yang menangis lapar karena tak bisa membeli beras, ada yang menggerutu karena setiap saat harus mendampingi anak belajar di rumah sedangkan membutuhkan akses internet dan ada harap yang hilang.

Semoga melihat kondisi tersebut kita mampu mengekspresikan cinta pada mereka tidak hanya melalui kata tapi pembuktian. Mari tengok keluarga kita, tetangga kita dan orang-orang terdekat kita pastikan minimal mereka memiliki harapan hidup dan bisa bertahan hidup. Saling berbagi makanan misalnya, berbagi semangat dan juga berbagi peluang untuk menghidupkan kembali perekonomian. 
This entry was posted in

Cara Merawat Cinta - Kuy Hijrah

 Tips Agar Rumah Tangga Tetap Romantis

Baju Pengantin Syar'i Simple

Memiliki anak bagi pasangan suami istri adalah hal yang sangat diidamkan, sangat ditunggu kehadirannya, bahagia mendapatkannya dan terasa sempurna hidup berumah tangga. Anak bukan hanya sekedar pelipur lara dan pelengkap umum. Pelengkap umum? Ya, pada dasarnya dunia telah lama dalam kacamatanya bahwa jika orang yang menikah pasti memiliki anak, menyekolahkannya, dan berakhir melepaskannya untuk menikah dengan orang lain.

Kesenangan terbesar memiliki anak bukanlah terletak pada hal-hal yang biasa. Sejatinya memili anak atau keturunan merupakan investasi kita hidup di dunia dan juga akhirat. Di dunia dia menjadi ladang pahala paling besar untuk orang tuanya. Karena setiap detiknya kita belajar untuk mengenalkan hal-hal baik padanya, mengenal Tuhannya dan kita juga dituntut untuk selalu sabar ikhlas serta penuh tanggung jawab. Anak pun menjadi investasi kita diakhirat kelak, sholeh/ah nya dia akan menyelamatkan kita kelak di akhirat, InsyaAllah.

Baca Juga

Cerita Horor Romantis

Bertumbuh bersama untuk menggapai syurga Nya

Ciri Runtuhnya Generasi Muslim Di Masa Mendatang

Mendahului Takdir Allah

Bicara banyak tentang anak, tentu peran suami/istri sangat penting di sini. Keharmonisan harus tetap terjaga agar senantiasa kita mendidik anak selalu penuh dengan cinta. Lantas bagaimana menjaga keharmonisan bila setelah memiliki anak waktu bagi istri tersita habis malah dengan anaknya saja,apa lagi bila anak tersebut baru saja lahir.

Berikut beberapa tips agar tetap harmonis atau istilah kerennya Merawat Cinta^^

  • Suami dan Istri harus berbagi tugas dalam merawat anak. Misal membagi jadwal begadang, memandikan anak, menjemur anak, mengganti popok hingga bergantian mencuci baju anak.
  • Saling memahami peran baru sebagai seorang ibu/ Ayah, sehingga tidak akan menjadi masalah bila rumah sangat berantakan, badan kurang terawat tak seperti awal menikah, makan dengan menu sederhana semisal hanya telur goreng.
  • Menyempatkan waktu minimal 1 minggu sekali untuk sekedar kencan berdua saja. Tak perlu ke tempat mewah, misal bisa berolahraga pagi, jalan-jalan santai untuk sekedar makan mie ayam pengkolan di luar, atau hal-hal lainnya yang pasti lakukan berdua. Anak bisa dititipkan dulu ke sodara/ orang tua ya^^ InsyaAllah kalau cuman seminggu sekali dan tidak lama, nggak akan terlalu merepotkan orang tua/ saudara. Yang terpenting sebelum berduaan ingat ya buat nyetok ASIP di kulkas hehe supaya pas dede nya pengen mimi semua udah siap. Jadi ayah/ bunda tidak akan waswas kalo lagi pacaran^^

Materi Iqro Jilid 2 PDF - Kuy Hijrah

 Download Ebook Iqro Jilid II PDF Gratis - Yuk Hijrah

Iqro Jilid 2 - Assalamualaikum .. Selamat pagi sahabat alhamdullilah ... Allah masih memberikan kesehatan dan kesempatan kepada admin untuk hadir, menyapa dan berbagi informasi sekaligus berbagi file dokumen pembelajaran Iqro  jilid 2 kepada sahabat semua dipagi ini.

Sesuai pembuka pada kesempatan dipagi ini saya akan membagikan "Ebook materi metodelogi pembelajaran alquran metode Iqro jilid 2"

Iqro  Jilid 2 pdf


Download Metodelogi Pembelajaran Alquran Metode Iqro Jilid 2


Download Iqro  Jilid 2 Goggle Drive


Untuk kawan yang membutuhkan materi baca alquran metode Iqro jilid 1 bisa unduh dibawah:

Download Materi Iqro  Jilid 1 - Yuk Hijrah

Semoga Bermanfaat yaa dan jika ada link yang rusak atau mengalami kendala saat mengunduh silahkan isi komentar atau langsung konfirmasi ya kawan.

This entry was posted in