Susah Bangun Subuh

Tips Bangun Subuh Tepat Waktu


Kiat Bangun Subuh

Apakah kamu pernah pengen banget bangun subuh tepat waktu? Tapi susahnya minta ampun. Padahal udah pasang alarm keceng-keceng. Tapi pas udah kedengeran tetot tetot bunyi alarm malah buka mata, ambil hp matiin alarmnya. 

Susahnya bangun subuh emang penyakit kebanyakan orang yang paling sulit dibasmi. Hawa pagi yang dingin dan masih hening-heningnya emang cocok banget buat tidur lagi daaann lagi. But sebagai seorang muslim kita nggak boleh loh kesiangan shalat subuh. kalo sampe kesiangan.

Allah Berfirman dalam QS Al-Isra' ayat 78

أَقِمِ الصَّلَاةَ لِدُلُوكِ الشَّمْسِ إِلَى غَسَقِ اللَّيْلِ وَقُرْآَنَ الْفَجْرِ إِنَّ قُرْآَنَ الْفَجْرِ كَانَ مَشْهُودًا



Artinya ” Dirikanlah salat sejak matahari tergelincir sampai gelapnya malam dan (dirikanlah pula salat) subuh. Sungguh salat subuh itu disaksikan (oleh malaikat).” 

Dari firman allah SWT diatas, bisa kita rasakan keagungan yang allah SWT berikan untuk waktu subuh itu sendiri. Keagungan yang tersirat pada firman Allah diatas adalah disaksikan oleh para malaikat.

Shalat subuh itu penting banget karena ini awal dari aktivitas kita, menentukan bagaimana semangat kita dalam menjalankan ativitas nanti seharian. Ok berikut tips supaya bisa bangun subuh tepat waktu.

  • Niatkan bangun subuh karena Allah
  • Tidur lebih awal
  • Jangan makan terlalu banyak
  • Pasang alarm dan jauhkan dari tempat tidur. Jadi kalaupun nanti mau matiin alarm kamu harus bangun dan jalan dulu untuk matiin^^
  • Suruh mamah buat bangunin. Ini dia alarm yang paling manjur sebenernya hehe karena kalo kamu narik selimut lagi, dia bakal ngomelin kamu sampe kamu beneran bangun
Selamat mencoba^^
This entry was posted in