Keutamaan Shalat Berjamaah Di Mesjid Mendapat Cahaya Sempurna di Hari Kiamat

Keutamaan Melaksanakan Shalat 5 Waktu Berjamaah Di Mesjid Akan Mendapat Cahaya Sempurna di Hari Kiamat, Menurut Hadist - KuyHijrah

Sholat Berjamaah - Sholat 5 Waktu merupakan salah satu ibadah wajib yang harus dikerjakan oleh setiap orang muslim baik lelaki ataupun wanita yang sudah baligh dan berakal sehat. Barang siapa yang melaksanakan sholat 5 waktu tanpa pernah ada yang terlewat setiap harinya maka jaminannya adalah syurga namun untuk ia yang melalaikan bahkan meninggalkan sholat maka adzab dan hukuman ALLAH yang akan menghampirinya.

Hal ini sesuai dengan sabda Nabi Muhammad SAW dari ‘Ubadah bin ash-Shâmit Radhiyallahu anhu yang menyebutkan:

Lima shalat yang Allâh wajibkan atas hamba-Nya. Barangsiapa mengerjakannya dan tidak menyia-nyiakannya sedikit pun karena menganggap enteng, maka ia memiliki perjanjian dengan Allâh untuk memasukkan dia ke surga. Dan barangsiapa tidak mengerjakannya, maka dia tidak memiliki perjanjian dengan Allâh. Jika Allâh berkehendak, maka Dia mengadzabnya dan jika Dia berkehendak Dia mengampuninya.

Baca Juga:
Kenapa Takut Miskin sedangkan ALLAH maha kaya
Sayang Menyayangilah Agar kalian terhindar dari permusuhan

Namun tahukah sahabat jika ada keutamaan lain dalam mengerjakan sholat terlebih untuk mereka yang beriman yakni, untuk mereka yang mengerjakan sholat 5 waktu berjamaah di mesjid maka ia akan mendapat cahaya yang sempurna di hari akhir (kiamat) kelak.

Hal ini sesuai dengan hadist nabi yang diriwayatkan oleh Abu Daud no, 561 dan oleh Tirmidzi no 223. yang berbunyi "Berikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang berjalan didalam kegelapan menuju masjid-masjid, bahwa ia akan mendapatkan cahaya yang sempurna pada hari kiamat".-[HR.Abu Daud No 561: Tirmidzi no 223].


Keutamaan Melaksanakan Shalat 5 Waktu Berjamaah Di Mesjid Akan Mendapat Cahaya Sempurna di Hari Kiamat, Menurut Hadist - KuyHijrah
Hadist Keutamaan Sholat Berjamaah

Baca Juga:

Semoga dengan melaksanakna sholat berjamaah di mesjid kita mendapat fadilah dari keutamaan menjalankan sholat berjamaah dimesjid Aamiin.
This entry was posted in